W3.CSS

Destinasi Liburan Eksotis di Indonesia

Jun 4, 2018 by

Pulo Cinta, Boalemo, Gorontalo

   

http://marischkaprudence.blogspot.co.id/2016/05/pulo-cinta-maldives-van-gorontalo.html

Pulau satu ini sedang hangat diperbincangkan traveler, nggak hanya lokal bahkan mancanegara lho! Nama dari Pulau itu sendiri berasal dari pulau yang berbentuk hati. Tempat penginapan ini akan mengingatkan travelers dengan Maladewa, hanya saja jarak tempuhnya lebih dekat dan tidak akan menguras kantong. Lautnya jernih dan terawat, memberikan pengunjung sensasi seakan-akan memiliki kolam renang pribadi yang langsung berhadapan dengan Teluk Tomini. Kalau itu tidak cukup memukaumu, sunset pun juga bisa dilihat langsung dari teras kamar pengunjung sambal menikmati dinner (psst, kalau kamu berpergian sendiri, ada koneksi wi-fi cepat lho)!

Dibandingkan dengan Maladewa yang bisa membuatmu kehabisan lebih dari 10 juta rupiah, dengan budget 3-5 juta saja, kamu sudah bisa menikmati penginapan kelas atas dengan pemandangan yang membuatmu tidak akan pernah mau pulang!

Untuk perjalanannya sendiri, sesampainya di Gorontalo, pengunjung harus menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam menggunakan mobil dari Bandara Jalaluddin di Gorontalo ke Pantai Bolihutuo. Kemudian, pengunjung menempuh perjalanan menggunakan kapal laut selama 15 menit menuju Pulo Cinta. Harga kamar pun sudah termasuk biaya antar—jemput mobil dan boat serta konsumsi berbentuk prasmanan sebanyak 3 kali sehari. Pulo Cinta cocok banget untuk memperbaiki feeds Instagram kalian, kan?

 

Bukit Monjet, Sembalun, Lombok

Instagram.com/amrazing

Hayo, percaya nggak ini ada di Indonesia? Yup, Bukit Sembalun ini berlokasi di kaki Gunung Rinjani dan merupakan salah satu pos pendakian menuju Gunung Rinjani. Sawah yang berada di bawah terlihat seperti karpet kotak-kotak yang sungguh memanjakan mata. Tak heran, spot ini kerap kali dijadikan spot selfie para pendatang. Kalau dipatok dari kota Mataram, dibutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk menuju Sembalun, dan harga masuk yang dikenakan hanya sebesar 5 ribu rupiah!

Berdiri di atas tangan kayu raksasa itu membuat kita sadar kalau kita ini kecil banget dan Tuhan itu Maha Karya bukan?

 

Desa Wae Rebo, Flores

Salah satu Bucket List kalian melihat milky way paling tidak sekali seumur hidup, tapi tidak ada budget untuk ke benua Eropa? Mulai sekarang, kalian tidak perlu bingung lagi. Desa yang terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut ini punya pemandangan langit yang sungguh memukau, kalian mungkin akan keliru kalau ini ada di Norwegia bukan Nusa Tenggara.

Desa yang kerap dijuluki “Desa di atas awan” ini memang memiliki akses yang cukup menantang, mengingat lokasinya yang terpencil. Namun, usaha kalian dijamin akan terbayar dengan keindahan langitnya yang bak permadani bertabur mutiara. Rutenya dimulai dari Labuan Bajo, kemudian memutar dari Ruteng sampai menuju ke Desa Denge. Desa Denge kerap dijadikan persinggahan para wisatawan sebelum berjalan kaki ke Desa Wae Rebo selama 2-4 jam dengan jarak kurang lebih 9 km.

  

https://akichi2212.wordpress.com/2016/05/19/overland-ende-sampai-labuan-bajo/

Nah, sekarang travelers tak perlu bingung lagi mau kemana untuk destinasi liburan selanjutnya, kan? Indonesia memiliki ribuan destinasi yang tak kalah indah dengan objek wisata negara asing. Berwisata bersama teman-teman dan keluarga sekaligus mempromosikan keindahan Indonesia, jadi jangan lupa di upload ke Instagram ya!

Penulis: Belinda Aurelia (Alumni SMAK 8 Penabur)

Editor: Christina

Related Posts

Tags

Share This