W3.CSS

Guru Tim Stop Penyalahgunaan NAPZA

Jan 8, 2016 by

Upaya pencegahan dan penanganan sedini mungkin dalam perkembangan masalah NAPZA di Indonesia, sangat penting khususnya di lingkungan sekolah. Oleh karena itu Bagian Layanan Pendidikan (LAPENDIK) PENABUR Jakarta mengadakan Pelatihan “Guru Tim Stop NAPZA”, Kamis (7/1).

Acara yang dihadiri oleh 81 guru dari jenjang SMPK-SLTAK BPK PENABUR Jakarta bertujuan untuk mengetahui perkembangan terkini masalah NAPZA di lingkungan sekolah yang dibawakan oleh Jefri Tambayong, Ketua Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM), serta mengetahui peranan guru dan sekolah dalam penanganan siswa terkait masalah rokok oleh Dr. Mauliate DC Gultom, Direktorat P2TM Kemenkes RI.

Bersamaan dengan itu, Peserta juga mendapat informasi penting tentang cara cara melalukan pengetesan urine secara langsung oleh Maimunah, S.Si, M.Si, Balai Laboratorium BNN.

“Guru, sekolah dan pemerintah memiliki peranan penting dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan NAPZA di lingkungan sekolah. Sekolah Kristen PENABUR Jakarta telah melakukan dengan salah satunya memasang larangan seperti No Smoking di setiap lorong sekolah”, ungkap Seminari Darmanto, Kepala Bagian LAPENDIK.

1 2 4 5 9 8

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This