W3.CSS

Jambore PENABUR Jakarta 2016

Jun 15, 2016 by

Untuk terciptanya persahabatan dan kepedulian antar Pramuka Penggalang maka BPK PENABUR Jakarta mengadakan kegiatan Jambore Pramuka Penggalang SMPK PENABUR Jakarta 2016. Acara yang berlangsung, 14-15 Juni 2016 di Taman Buah Mekarsari, Bogor ini sekaligus bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan siswa-siswi dalam bidang kepramukaan dan mengenal beragam budaya Indonesia.

Jambore tahun ini mengangkat tema “With Heart We Care for Our Culture”, dengan jumlah peserta  3013 siswa yang terbagi dalam 1298 peserta putra, 1171 peserta putri, 136 dewan penggalang putra, 141 dewan penggalang putri dan 267 pembina yang berasal dari 18 sekolah SMPK PENABUR Jakarta dan juga ikut bergabung sekolah Tirta Marta.

Keterampilan yang dipelajari siswa-siswi di acara ini antara lain tentang Peraturan Baris Berbaris dengan menggunakan tongkat (PPB Tongkat), tali temali, pioneering, kompas, sandi, semaphore, panorama, Pertolongan Pertama pada Kecelakaan (P3K).

Siswa juga belajar mengenal beragam kebudayaan Indonesia, yaitu masing-masing sekolah menampilkan ciri serta keunikan dalam hal bahasa, makanan serta kebudayaan dari masing-masing daerah di Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Bapak Adri Lazuardi selaku Ketua Pengurus BPK PENABUR Jakarta, sekaligus berpesan supaya siswa-siswi dapat menggunakan kegiatan Jambore ini untuk bersosialisasi dengan teman-teman sebaya di SMPK PENABUR Jakarta lain dan dapat meningkatkan ilmu, keterampilan serta pertemanan.

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This