W3.CSS

Kantin, Sarana Mengembangkan Karakter Anak

Dec 3, 2015 by

18

Kamis (3/12), Bagian Layanan pendidikan (LAPENDIK) BPK PENABUR Jakarta memberikan pelatihan “Gizi dan Pengawasan Kantin Sehat”,  yang bertujuan untuk  meningkatkan wawasan guru-guru UKS.

“Sangat penting memberikan pemahaman bagi guru-guru UKS tentang pentingnya gizi seimbang, gejala-gejala dan cara mengatasi penyakit akibat gizi tidak seimbang”, ungkap Rita Ramayulis, DCN, M.Kes sebagai salah satu pembicara di acara ini.

Tak hanya itu, acara yang dihadiri oleh 80 guru UKS memberikan pemahanan tambahan tentang fungsi dan peranan kantin sekolah, serta aplikasi langsung tentang mencuci tangan yang baik, dibawakan oleh BPOM RI, Devi Riani, ST, MSi

Bersamaan dengan itu, Peserta juga mendapatkan informasi penting tentang cara penanganan, pengolahan dan penyajian pangan yang aman dan baik untuk dikonsumsi.

Bukan hanya kantin sekolah yang memiliki peranan dalam gizi seimbang pada anak, tetapi peran komunitas sekolah, orangtua murid dan kantin sangat memiliki pengaruh besar.

“Kantin sebagai sarana penyedia makanan sekaligus sebagai sarana mengembangkan karakter anak yaitu berpola hidup sehat dengan gizi seimbang.” pesan Seminari Darmanto, Kepala Bagian LAPENDIK

3  5

15   8

17

Penulis : Dina Octafiani

Editor   : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This