W3.CSS

Kantin Sehat untuk Tumbuh Kembang Siswa

Oct 9, 2015 by

Kantin adalah salah satu fasilitas pendukung yang penting di sekolah. Oleh karena itu untuk membekali pengelola kantin di sekolah PENABUR, Bagian LAPENDIK (Layanan dan Pendukung Pendidikan) BPK PENABUR Jakarta mengadakan “Workshop Kantin Sehat Sekolah”, Rabu (7/10) di Auditorium SMAK 1 PENABUR.

Tujuannya adalah memberikan pengetahuan tentang cara menyediakan makanan dan minuman yang aman untuk warga sekolah. Acara yang diikuti seluruh pengelola kantin di PENABUR ini,  terbagi dalam dua sesi yaitu Peranan Kantin Sekolah dalam Penyediaan Pangan yang Aman dan Peranan Kantin Sekolah Dalam Peningkatan Kesehatan Peserta Didik. Hadir sebagai pembicara yaitu Anita Nur Aini dan Nurita Lastri dari Direktorat Surveilan dan Penyuluhan Keamanan Pangan Deputi Bidang Pengawasan Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya, Badan POM RI.

“Kantin yang sehat memiliki pengaruh penting untuk tumbuh kembang siswa dan menjadi tempat mengedukasi siswa siswi untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat yaitu aman, bermutu dan bergizi.”, ungkap Seminari Darmanto Kepala Bagian LAPENDIK.

2 3 7 IMG_20151007_100905 IMG_20151007_100932

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This