W3.CSS

Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Jakarta Masa Pelayanan 2014-2018 “Menjadi Bagian dari PENABUR adalah Anugerah”

Nov 29, 2014 by

Pelantikan Pengurus BPK PENABUR Jakarta Masa Pelayanan 2014-2018 “Menjadi Bagian dari PENABUR adalah Anugerah”

bpkpenaburjakarta.sch.id – Sabtu, 29 November 2014 bertempat di Aula TKK PENABUR Kota Wisata, Jln. Transyogi KM 6 Perum Kota Wisata Blok SJ, Cibubur Jawa Barat berlangsung Pelantikan Ketua dan Anggota Pengurus BPK PENABUR Jakarta untuk masa pelayanan 2014-2018.

Tampuk kepemimpinan BPK PENABUR Jakarta yang sebelumnya diketuai  oleh Ir. Robert Robianto selama dua periode (2006-2010 dan 2010-2014) akan diteruskan oleh Adri Lazuardi, SH. Sementara itu, Ir. Robert Robianto saat ini menjabat sebagai Ketua Umum BPK PENABUR masa pelayanan 2014-2018.

Sebagai ketua dari yayasan pendidikan yang saat ini memiliki 72 sekolah, terdiri dari 20 TKK, 18 SDK, 15 SMPK, 13 SMAK, 1 SMKFK, 1 Primary dan 2 Secondary,  dengan jumlah siswa 29.845  (di Tahun Pelajaran 2014-2015) dan guru karyawan 2.803 orang (per November 2014). Adri Lazuardi, SH menyikapi secara serius mengenai revolusi mental yang dicetuskan oleh Bapak  Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia terhadap dunia pendidikan Indonesia terutama di Sekolah Kristen PENABUR Jakarta.

Penerapan PKBN2K di PENABUR

Dijelaskan oleh Adri, bahwa pada Kurikulum 2006 proses pendidikan sikap kurang dioptimalkan sehingga penilaian afektif cenderung formalitas. Di Sekolah Kristen PENABUR hal ini tetap menjadi salah satu fokus proses dengan adanya PKBN2K (Pendidikan Kristen Berbasis Nilai-Nilai Kristiani) . Oleh karena itu melalui kurikulum 2013 yang menitikberatkan pada sikap di semua mata pelajaran, PENABUR mempunyai target dalam mendukung upaya pemerintah tersebut yaitu penerapan PKBN2K (Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani).

Lebih lanjut dipaparkan oleh Adri bahwa penerapan PKBN2K tersebut tidak hanya untuk anak didik saja tetapi juga menyeluruh kepada para guru dan karyawan. Guru memiliki peranan yang besar sebagai saksi Kristus, di mana sosok guru menyatu dengan kehidupan Kristus. Sehingga ke depannya, sebagai pendidik, guru-guru PENABUR memiliki Pondasi iman dan karakter yang kuat.

Melanjutkan kesuksesan pemimpin sebelumnya, diakui Adri adalah bukan suatu hal yang mudah. Selain meneruskan hal positif yang telah dicapai, ada tiga hal yang menjadi titik berat visi ke depannya yaitu penerapan PKBN2K di semua lini baik siswa, guru, dan karyawan di sekolah, maupun di sekretariat, peningkatan citra dan kualitas guru, dan kaderisasi kepemimpinan.

Dalam rangka peningkatan citra dan kualitas guru, Adri memprioritaskan dalam empat tahun ke depan yaitu mengembangkan Program Pendidikan Profesi Guru (P3G), dengan demikian BPK PENABUR Jakarta diharapkan semakin mampu menciptakan guru berkualitas baik dan memenuhi tuntutan peranan guru era sekarang ini.

Pesan Kepada Guru, Karyawan dan Orang Tua Murid

“Menjadi bagian dari BPK PENABUR adalah anugerah,” ujar pria kelahiran Jakarta, lima puluh tahun yang lalu ini. Oleh karena itu, beliau berpesan kepada guru dan karyawan untuk bekerja dengan kesungguhan. “Melakukan pekerjaan itu seperti ibadah, sehingga berguna bagi Tuhan dan masyarakat”, lanjutnya.

Kepada orangtua murid, Adri menyampaikan terima kasih karena telah memercayakan pendidikan anaknya di PENABUR.  Dan diharapkan orang tua murid terus memberikan dukungan kerjasamanya, dengan senantiasa memberikan masukan yang baik kepada PENABUR.  Sehingga PENABUR dapat menghasilkan siswa-siswa terbaik yang mampu mengaplikasikan iman, ilmu dan pelayanan bagi Tuhan, keluarga dan bangsa.

Sosok penyuka bola ini memiliki moto “You’ll Never Walk Alone” sesuai dengan tradisi klub sepakbola favoritnya yaitu Liverpool. Sehingga ketika ditanya mengenai gaya kepemimpinannya, dengan tegas beliau menyebutkan “teamwork dan sinergi”.

Sementara itu, kepengurusan BPK PENABUR Jakarta periode 2014-2018, yang dilantik pada hari tersebut, terdiri dari 33 orang dan satu orang penasihat.

Adri Lazuardi, telah melayani sebagai pengurus di BPK PENABUR Jakarta sejak 2010. Saat ini juga melayani sebagai Penatua di GKI Kota Wisata Cibubur dan beliau dipercayakan sebagai Ketua 1 yang membantu Bidang Pembinaan dan Sarana Penunjang. Selain itu beliau juga aktif sebagai pengurus di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Real Estate Indonesia (REI) mulai 2004  sampai dengan sekarang. Sebelumnya, pria yang memiliki dua puteri kembar ini, menjadi pengurus di KADIN (Kamar Dagang Indonesia) periode 2003-2013.

 

Berikut adalah susunan kepengurusan BPK PENABUR Jakarta Masa Pelayanan 2014-2018

Pelantikan-Pengurus-BPK-PENABUR-Jakarta-Masa-Pelayanan-tahun-2014-2018

Penulis: Rewindinar

Editor: Rewindinar

 

 

 

 

Related Posts

Tags

Share This