W3.CSS

PMR Jadikan Murid Terampil Tangani Pertolongan Pertama

Aug 12, 2016 by

Memahami pentingnya pengetahuan dasar-dasar pertolongan pertama di sekolah, maka Sekolah Kristen PENABUR Jakarta melalui Layanan dan Pendukung Pendidikan Pendidikan (Lapendik) BPK PENABUR Jakarta siapkan siswa-siswi ikuti kegiatan “Latihan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) Wira”. Acara pelatihan berlangsung di Perkemahan Curug Nangka Hill, Ciapus, Bogor, 10-12 Agustus 2016.

PMR tahun ini mengangkat tema “Terampil Menangani Pertolongan Pertama Kasus-Kasus Sekolah”, dengan jumlah peserta 104 siswa-siswi dengan 31 guru pendamping dari seluruh sekolah SLTAK PENABUR Jakarta.

Keterampilan yang dapat siswa-siswi pelajari antara lain: Pertolongan akibat gangguanpernapasan (sesak, sumbatan dan henti napas), gangguan kesadaran (pingsan, kesadaran menurun), serangan jantung dadakan, dan lain-lain. Siswa juga belajar cara mengatasi cedera otot,  perawatan luka tertutup dan terbuka, pembalutan luka.

“Acara ini sangat bermanfaat, sehingga saya dapat mengaplikasikan langsung. Monika juga berharap kegiatan PMR ini dapat terus diadakan secara berkelanjutan”. Ungkap salah satu peserta Monica Irene, Siswi SMAK PENABUR Kota Wisata.

4  7 6 1

5 3 2

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This