W3.CSS

Sehat dan Bugar untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

Sep 20, 2017 by

“Mensana in Corpore Sano”, di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Tubuh yang sehat dan bugar penting bagi para pejabat struktural BPK PENABUR Jakarta, oleh karena itu Sekolah Kristen PENABUR Jakarta menanamkan hal itu melalui Talkshow Healthy Life Style bertema “Sehat dan Bugar Setiap Saat Meningkatkan Produktivitas Kerja”, yang berlangsung selama satu hari.

Acara yang berlangsung di Aula SMAK 1 PENABUR, Jln. Tanjung Duren Raya No.4 pada Selasa (19/9/2017) dibawakan dalam tiga bagian. Bagian pertama yaitu, pencegahan dan pengendalain penyakit tidak menular di lingkungan kerja dan sekolah, bagian kedua “Tubuh Anda adalah Dokter yang Terbaik”, dan bagian ketiga adalah makanan sehat untuk tubuh yang sehat dan bugar.

Penyakit Tidak Menular (PTM) dapat dicegah melalui pemahaman Program ‘CERDIK’, dibawakan oleh Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular, Dr. Lily S. Sulistyowati, MM. Program ‘CERDIK’ adalah enam langkah memelihara kesehatan tubuh.

 

Berikut adalah enam langkah Program ‘CERDIK’:

C : Cek kesehatan secara rutin.

E : Enyahkan Asap Rokok.

R : Rajin aktivitas fisik.

D : Diet seimbang.

I : Istirahat cukup.

K : Kelola Stres.

Tidak mudah untuk melaksanakannya, ungkap Dr. Lily. Himbauan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas peserta di tempat kerja.

Sementara itu pemahaman akan “Tubuh anda adalah dokter yang terbaiki”, dibawakan oleh owner of Holistic Corporate, dr.  Husen A. Bajry, Ph.D. Beliau menjelaskan bagaimana makanan dapat menjadi obat bagi tubuh kita, serta memotivasi peserta untuk menerapkannya dalam lingkungan sekolah/kerja.

Kemudian jenis makanan sehat untuk mancapai tubuh yang sehat dan bugar, dijelaskan oleh praktisi gizi, Rita Ramayulis, DCN, M.Kes (Candidat Doctor). Bukan hanya makanan, olahraga menjadi hal penting yang dapat dilakukan untuk tetap mejaga tubuh tetap bugar dan sehat.

Bukan hanya talkshow, pemeriksaan kesehatan para peserta juga diberikan oleh Tim Ahli Nutrisi RS. Holistic dan dari tim Rita Ramayulis.

Penulis: Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This