W3.CSS

SMPK 2 PENABUR Laksanakan UN CBT 2015

Apr 28, 2015 by

SMPK 2 PENABUR Laksanakan UN CBT 2015

Jakarta – SMPK 2 PENABUR melaksanakan Ujian Nasional Computer Based Test (UN CBT) yang berlangsung pada 4-7 Mei 2015. SMPK 2 PENABUR adalah satu satunya sekolah jenjang menengah pertama di DKI Jakarta yang melakukan UN CBT, di mana SMPK 2 PENABUR telah lulus uji verifikasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Persyaratan pelaksanaan UN CBT yang dipenuhi oleh SMPK 2 PENABUR antara lain jumlah komputer di laboratorium sekolah dengan rasio 1:2 yaitu satu unit komputer hanya bisa digunakan oleh dua orang siswa dengan demikian SMPK 2 PENABUR melaksanakan dua sesi ujian. Selain itu koneksi internet sekolah juga telah memenuhi uji jaringan.

SMPK 2 PENABUR yang berlokasi di Jl. Pembangunan 3/ IA, Jakarta Pusat tahun ini melaksanakan UN dengan jumlah 190 siswa dan dikepalai oleh Bp. Supanna Wirija. Selain persiapan secara teknis, siswa juga dibekali dengan pelatihan dan telah melakukan uji coba. Dan untuk mendukung kelangsungan UN CBT berjalan dengan baik, satu ruangan kelas akan didampingi oleh satu staf IT support dan juga disediakan sepuluh komputer cadangan yang siap digunakan.

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Adri Lazuardi, S.H., mengatakan bahwa Sekolah Kristen PENABUR mendukung program pemerintah ini (UN CBT red.) dengan tujuan untuk mengaplikasikan ketrampilan pemanfaatan IT sebagai tools dalam melaksanakan evaluasi akhir belajar dengan lebih fokus serta mandiri.

Humas BPK PENABUR Jakarta:
Rhere: 0815 878 9653
[email protected]

Related Posts

Tags

Share This