W3.CSS

TKK PENABUR Jakarta Siapkan Guru Ahli Editing Video

Jan 26, 2016 by

Mengajar adalah keahlian utama yang patut dimiliki oleh seorang guru. Guru juga perlu mempersiapkan bahan ajarnya yang kreatif dengan menggunakan teknologi. Oleh karena itu Sekolah Kristen PENABUR Jakarta asah kemampuan guru-guru TKK dalam membuat dan mengedit video melalui Lomba Editing Video.

Lomba yang diikuti oleh seluruh TKK PENABUR Jakarta ini berlangsung pada Jumat, 22 Januari 2015 di TKK 9 PENABUR yang berlokasi di Jalan Halimun, Jakarta Selatan. Dimana setiap sekolah diwakili oleh dua guru dan diberikan waktu tiga jam (08.30-11.30) untuk melakukan proses pembuatan video.

Sebelum mengikuti perlombaan, guru-guru  dibekali dengan pelatihan menggunakan software corel video studio 12  dan telah mengumpulkan video, gambar dan suara asli  yang akan digunakan sebagai bahan editing.

Miss Shervin Susanty dan Julia Grascia, salah satu peserta dari TKK 9 PENABUR mengaku  sangat terbantu dengan diadakannya pelatihan dan lomba tersebut. Alasannya adalah dapat menambah kemampuan untuk membuat dan mengedit sendiri video sebagai pembuatan materi di dalam kelas.

Terdapat beberapa  kriteria penilaian untuk menentukan yang terbaik. Namun presentase  terbesar adalah dengan membuat video sesuai dengan pembentukan karakter siswa yang berfokus pada “GO SMART” (Greetings, Open Mind, Smile and Sorry, Appreciate, Respectful and Thankfulness)”.

“Guru-guru dapat mengaplikasikan ketrampilan  yang telah dimiliki dan lebih aktif menekankan pembelajaran karakter pada peserta didik. Hasil karya tersebut dapat didokumentasikan dan dibagikan yang pada akhirnya berguna bagi masyarakat”, tutur Melanie D. Murmanto, Kepala Jenjang TKK PENABUR Jakarta

5 8 7 6  3 4

Penulis : Dina Octafiani

Editor : Rewindinar

Related Posts

Tags

Share This